Friday, January 27, 2017

Harga Jual Yamaha R-25 Naik Rp 250.000




JAKARTA - Yamaha memutuskan menaikkan harga jual motor sport  Yamaha YZF-R25 tipe ABS dan Non ABS sebesar Rp 250.000 per unit.

Kenaikan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara bukan Pajak di Lingkungan POLRI (Pengganti PP No 50 Tahun 2010) yang berlaku mulai 6 Januari 2017.

PP tersebut menyebutkan, kenaikan BBN untuk sepeda motor semua tipe adalah Rp 250.000 berlaku per 6 Januari 2017.

Dengan demikian, harga jual Yamaha YZF-R25 ABS tipe ABS menjadi Rp 61.850.000 on the road Jakarta dan Rp 55.850.000 on the road Jakarta untuk tipe non ABS.

Pilihan warna baru 

Yamaha sendiri baru saja meluncurkan warna dan grafis baru Yamaha YZF-R25 tipe ABS dan Non ABS. Yakni warna Racing Blue, Matte Black, White.

Warna biru lebih dominan pada body depan YZF-R25 Racing Blue dibandingkan versi lama yang lebih dominan warna putih.

Posisi tulisan R25 juga ada di bawah lampu sein, sedangkan yang lama ada di atas lampu sein. Warna biru yang dominan jadi terlihat lebih agresif dan mengikuti ambience Yamaha MotoGP yang didominasi warna biru dan kental aura racing.



Motor berkonsep “A Superbike you can ride everyday” ini juga mengikuti tren warna matte dengan tersedianya Matte Black dengan grafis merah termasuk tulisan R25 berwarna senada.

Warna Matte Black membuatnya terlihat lebih gagah dan modern dengan speedy graphic.

Untuk pertama kalinya motor sport fairing produksi Yamaha Indonesia tersedia warna putih yang show off grafis menarik kuning bercampur hitam dan silver yang terkesan high quality impression.

”Warna dan grafis baru R25 ini kami produksi sesuai keinginan konsumen. Yamaha tetap dengan warna khasnya biru, makin lengkap dengan warna putih yang populer di lingkup otomotif dan Matte Black yang sedang tren. Grafisnya juga unik, membuat R25 makin beda dan sporty,” jata M Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (18/1/2017).

 Abidin menjelaskan, Yamaha YZF-R25 mengusung 3 hal penting, yakni :

1.Supersport Engine

Motor ini menggunakan mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup dan ruang bakar kompresi tinggi.

Saluran intake-nya menggunakan tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

2. Supersport Handling

 Yamaha YZF-R25 memadukan diamond frame dan desain mesin yang kompak dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41 mm, serta suspensi belakang bertipe twin tube monocross dengan long asymmetric rear arm, mid ship muffler, wide tire.

Sistem rem depan tipe Floating Disk dengan piston ganda.

3.Supersport Design

Desain lampu depan Yamaha YZF-R25 berkonsep dual predator headlight. Supersport speedometer berteknologi terkini dilengkapi dengan fitur shift timing light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, & penunjuk waktu.
Rangka tipe diamond dengan treatment khusus yang memiliki 2 lapisan coating, electrodeposition coating untuk lapisan dasar, dibalut lapisan atas yang membuatnya lebih tahan lama.

Treatment ini telah menjadi standar global untuk rangka motor.

No comments:

Post a Comment