Monday, January 30, 2017

Hati-Hati! Berada Dalam Ruangan AC Ternyata Bisa Sebabkan Penuaan Dini


JAKARTA -  Gaya hidup aktif merupakan ciri wanita Indonesia masa kini. Sebagian besar wanita aktif berprofesi sebagai pegawai kantoran.
Lebih dari delapan jam sehari, mereka menghabiskan waktunya di ruangan kantor yang ber-AC  dengan duduk depan komputer.
Pada kondisi inilah, wanita aktif tidak hanya butuh stamina fisik yang prima, tetapi juga kulit yang sehat.
Banyak faktor yang menyebabkan dehidrasi kulit, salah tiganya seperti, udara kering (kelembapan udara rendah), kurangnya asupan cairan, dan berkurangnya NMF pada kulit.
Disadari atau tidak, beragam aktivitas mulai dari di rumah, kendaraan hingga di kantor, semuanya dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara  (AC).
Kelembapan udara di ruang AC lebih rendah berkisar 30-60%, sedangkan kelembapan udara di Indonesia 50-100%.
Menurut Goad N dan Gawkrodger DJ dalam penelitiannya  berjudul “The impact of ambient humidity on healthy and diseased skin” menyatakan lingkungan kering atau berkelembapan rendah menyebabkan pembentukan kerutan halus pada wajah, yang dikarenakan kurangnya kandungan air dalam lapisan kulit terluar (stratum corneum).
Selain kelembapan udara, kekurangan cairan juga jadi penyebab dehidrasi kulit.
Di dalam jaringan kulit mulai dari lapisan epidermis sampai dermis, semuanya mengandung cairan yang membuat kulit  jadi lembap, kenyal dan kuat.
Kemampuan kulit mempertahankan kadar air dilakukan oleh  bagian terluar ( stratum corneum).
Bagian itu mengandung Natural Moisturizing Factor (NMF) yang berfungsi mengikat air dan mempertahankan hidrasi kulit.
Tubuh wanita dewasa  55% terdiri dari air, yang 20% itu  tersimpan di kulit. Dehidrasi kulit terjadi bila kadar air pada lapisan terluar kulit kurang dari 10 % dari kondisi normal yang mencapai 30%.
Dehidrasi kulit bisa terjadi pada semua jenis kulit, baik berminyak, kering,normal maupun kombinasi.
Tanda-tanda dehidrasi kulit juga terlihat dari kulit yang kasar dan pecah-pecah, terasa gatal, keriput,dan jika dibiarkan terlalu lama bisa memicu penuaan dini.
Kulit yang mengalami penuaan dipengaruhi jumlah NMF yang berkurang sejalan bertambahnya usia.
Cara untuk mencegah dehidrasi kulit bisa dilakukan dengan menjaga jumlah NMF pada kulit.
Elektrolit diperlukan dalam proses pembentukan NMF karena 31% NMF terdiri dari elektrolit.
Anda  bisa mencegah dehidrasi kulit dengan minumanIONESSENCE yang mengandung air dan elektrolit yang dibutuhkan dalam proses produksi NMF.
Produsen minuman Pocari Sweat meluncurkan IONESSENCEminuman rendah kalori yang yang mengandung air dan elektrolit yang dapat membantu anda mencegah dehidrasi kulit sehingga  anda dapat melakukan beragam aktivitas di dalam ruangan ber-AC dengan kulit yang sehat terjaga kelembapannya tanpa takut dehidrasi kulit.

No comments:

Post a Comment