Thursday, February 2, 2017

Penumpang Lion Air dari Padang Ngamuk di Bandara Hang Nadim, Ini Pemicunya


BATAM - Belasan penumpang pesawat Lion Air dari Padang yang hendak transit ke beberapa kota di Indonesia terlantar di Bandara Hang Nadim Batam.
Mereka lantas diinapkan di Batam malam ini.
Besta Rivo salah seorang penumpang yang hendak Transit kePalembang mengatakan, permasalahan ini awalnya dikarenakan delay yang terlalu lama saat mereka di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.
Pesawat yang seharusnya berangkat sekitar pukul 14.00 WIB akhirnya beragkat pukul 16.00 WIB.
"Sesampai saya di sini ternyata peswat tujuan Palembang sudah berangkat. Bukan hanya tujuan Palembang saja, ada juga penumpang hendak ke kota lain seperti Surabaya dan Pontianak," kata Rivo,  Kamis (2/2/2017) malam.
Menurut Rivo, memang mereka diberikan penginapan oleh pihak maskapai tetapi hal tersebut sangat merugikan dirinya. Pasalnya, seharusnya ia sampai di Palembang hari ini dan harus menjalani pekerjaan penting.
Namun Lion Air menjanjikan mereka berangkat ke Palembangbesok itupun sekitar pukul 15.00 WIB.
"Kita disuruh berangkat sore. Terpaksa saya beli tiket lagi agar sampai besok pagi. Saya akan tuntut kalau nanti sampai ke Padang lagi," ujarnya.
Menurut Rivo ini semua kesalahan murni dari pihak maskapai.
Sejauh ini sudah banyak penumpang yang melakukan protes karena tidak ada kejelasan nasib mereka.
"Setelah didesak baru mereka mengatakan akan meyewakan kamar untuk kami. Kita gak tau nih mau di inapkan didaerah mana," tegasnya. 

No comments:

Post a Comment