Thursday, February 2, 2017

Yayasan Cendekia Milenia Berikan Beasiswa Pendidikan Hingga Rp 80 Juta


JAKARTA – Yayasan Cendekia Milenia (YCM) kembali memberikan beasiswa untuk mahasiswa D3, S1, dan S2 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan sumber daya manusia (SDM) generasi digital di Indonesia.
Syaratnya cukup mudah yakni cukup memiliki minat besar di duniainformation and communications technology (ICT) dan digital.
Tahun ini, beasiswa yang diberikan hingga Rp 80 juta per orang.

Ripy Mangkoesoebroto, Chairwomen Yayasan Cendekia Mileniamengatakan, salah satu penggerak ekonomi digital Indonesia terletak di SDM yang kini bertumpu pada generasi muda.
"Tingginya minat mereka terhadap pengembangan teknologi digital harus dimanfaatkan dengan baik.  Ini yang menjadi alasan YCM memberikan kesempatan beasiswa bagi mereka yang punya passion di dunia ICT dan digital,” ujarnya, Kamis (2/2/2017).
Menurut dia, tingginya jumlah pemakaian internet dan digital di Indonesia tidak hanya mengubah gaya hidup, tetapi juga peradaban dan generasi.
Melalui teknologi telekomunikasi dan digital, generasi muda tumbuh kreatif, berinovasi, bahkan mampu meningkatkan ekonomi kreatif dan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Tahun ini, YCM kembali membuka kesempatan ke jenjang pendidikan lebih luas, yakni untuk D3, S1, dan S2.

YCM telah bekerja sama dengan Konsultan Edukasi Pelatihan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (PPM) untuk mengadakan proses seleksi beasiswa selama tahun 2013 hingga 2015.

Sejauh ini, ada 698 total pelamar dan hanya 30 penerima beasiswaterbaik dengan rincian 3 orang untuk S1, 25 orang untuk S2, serta 2 orang untuk beasiswa khusus gelar sarjana di bidang administrasi bisnis dan pelatihan penelitian individu di Universitas Tohoku, Jepang.

Para penerima beasiswa telah mengambil pendidikan di universitas-universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM).
Juga Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tohoku Jepang, PPM Manajemen, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Universitas Trilogi, STIE Mandala, dan ISTN Cikini.

Adapun pendaftaran dibuka hingga 3 Februari 2017. Formulir pendaftaran dan informasi lainnya bisa dilihat di www.cendekiamilenia.org.

No comments:

Post a Comment